Waw, Kawah Biru Jadi Destinasi Wisata Pekanbaru Lho!


Please Wait

Lokasi: Jln Kreasi Labersa, Tanah Merak Siak Hilir, Kabupaten Kampar
Map: Click Di sini
HTM: Gratis
Membuka/Tutup: Tiap hari 24 jam
Telephone: -

Waw, Kawah Biru Jadi Destinasi Wisata Pekanbaru Lho!
Foto by inakoran.com

Waw, Kawah Biru Jadi Destinasi Wisata Pekanbaru Lho! Cocok untuk dikunjungi saat liburan atau Akhir Pekan.

Indonesia memang populer dengan beragam macam tempat rekreasi dimulai dari rekreasi kulineran, seni dan budaya, riwayat, alam, berbelanja dan sebagainya. Salah satunya kota tujuan rekreasi di Indonesia ialah kota Pekanbaru.

Liburan ke wilayah Pekanbaru banyak yang ngomong menjemukan. Mengapa ya? argumennya sedikit tempat wisata yang bisa untuk didatangi karena sejauh jalan diketemukan perkebunan sawit.

Pekanbaru sebagai salah satunya kota yang cukup populer di Indonesia untuk jadi tujuan rekreasi karena Pekanbaru simpan beragam jenis rekreasi unik yang belum dieksploitasi.

Banyak tujuan rekreasi di Pekanbaru yang belum dijumpai hingga mayoritas warga berasumsi jika kota mereka kurang tujuan rekreasi dan umumnya dari warga di tempat kebingungan ingin liburan ke mana.

Dan belakangan ini ada salah satunya tempat wisata yang paling trending di sosial media sampai masuk Youtube dan jadi bahan perbincangan di kaskus yakni tempat wisata Kawah biru. Kawah Biru ini sebagai salah satunya teritori rekreasi alam yang berada di Pekanbaru kabupaten kampar yang ada di Kepulauan Riau.

Legenda dan deskripsi singkat berlangsungnya kawah biru

Waw, Kawah Biru Jadi Destinasi Wisata Pekanbaru Lho!
Foto by greatnesia.id

Kawah biru ini tidak seperti umumnya kawah yang lain yang telah terlebih dulu dikenali seperti kawah ijen yang ada di Banyuwangi Jawa Timur yang populer dengan Blue Fired, kawah Putih Tinggi Raja di Kabupaten Simalungun Sumatera utara, dan kawah Ciwidey di Bandung Jawa Barat.

Tempat wisata ini tidak tercipta dari lekukan yang dibuat letusan gunung merapi tetapi kawah ini muncul karena pegawai PT.PLN lakukan galian tanah di mana teritori ini ada beberapa pasir putih.

Dan karena ada pasir putihnya pada sisa galian yang pada akhirnya tergenangi air hujan dan tampaklah airnya jadi biru hingga disebutkan Kawah Biru. Dapat disebutkan jika kawah ini sebagai hasil bikinan tangan manusia.

Di teritori rekreasi ini anda tidak mendapati belerang yang bisa mengusik pernafasan anda hingga tidak dibutuhkan untuk bawa masker.

Lokasi dan Akses ke arah teritori kawah biru

Waw, Kawah Biru Jadi Destinasi Wisata Pekanbaru Lho!
Foto by megaluh.com

Berlainan dari kawah secara umum yang berada antara gunung-gunung, kawah ini tidak ada di wilayah pegunungan dan memerlukan tenaga lebih buat mendapatinya. Ini sudah pasti memudahkan beberapa pengunjung saat ingin liburan ke wilayah rekreasi ini.

Akses untuk ke arah lokasi lumayan gampang karena terletak ada didekat kota, saat telah ada di pusat perkotaan, anda cukup mendapati Jalan Parit Cantik, selanjutnya masuk wilayah Labersa selanjutnya masuk ke Gapura Perumahan Griya Tika Khusus selanjutnya belok ke kiri.

Sesudah jalan sekitaran 300m, anda akan mendapati perumahan warna orange disamping kanan selanjutnya turuti saja jalannya sampai anda mendapati Kawah Biru.

Harga Ticket Masuk

Waw, Kawah Biru Jadi Destinasi Wisata Pekanbaru Lho!
Foto by https://www.instagram.com/p/6WDSSOHhzb/


Untuk masuk ke tempat wisata ini sebetulnya tidak dikenakan biaya tetapi jika pengunjung ramai kadang ada tukang parkir kejutan.

Untuk biaya kendaraan, beberapa tukang parkir menetapkan biaya Rp.5.000 untuk kendaraan motor dan Rp.10.000 untuk kendaraan beroda 4 atau mobil.

Walau belum dikenali secara go-international, tetapi tempat wisata itu sanggup menarik pelancong dari luar atau dalam kota.

Banyak pelancong yang ingin tahu dengan keelokannya tiba bertandang ke lokasi ini baik itu dari teritori sekitaran Dumai atau Riau dan di luar kota seperti Siantar, Tebing, Medan bahkan juga ada pula pelancong di luar propinsi Sumut seperti Yogyakarta, Sumedang,Tangerang, Malang dan Bangka.

Aktivitas di kawah biru Pekanbaru

Waw, Kawah Biru Jadi Destinasi Wisata Pekanbaru Lho!
Foto by https://www.instagram.com/p/BAb7Y1lqpJh/

Teritori rekreasi ini belum memperoleh perhatian dari pemerintahan sekitaran hingga sedikit aktivitas yang bisa dilaksanakan dan tidak ada sarana yang bisa digunakan saat ada di kawah biru ini.

Tetapi karena keelokan dari kawah Biru, beberapa kalangan muda di sekitar jadikan tempat ini menjadi satu diantara spot untuk photo. Spot favorite sebagai sasaran beberapa pengunjung ialah ada diarea dekat danau

Warna pasirnya yang putih seperti sedang turun salju dan dipadankan dengan keelokan dari air yang warna biru hasilkan pemandangan yang demikian cantik hingga membuat backrgound dari photo memberinya kesan-kesan yang memikat.

Bahkan juga di sekitar kawah ada pula pasangan yang melangsungkan sesion pengambilan foto untuk Prewed. Menjadi hal umum bila tempat wisata ini jadi tempat untuk mendokumentasikan latar belakang photo Prewednya dengan memakai teritori kawah ini.

Walau sedikit yang bisa dilaksanakan di wilayah tempat wisata, banyak pula beberapa pengunjung y tiba cuman untuk habiskan waktunya saat bertandang ke lokasi itu sekalian bawa perbekalan. Dan anda dapat nikmati keelokan sunset dari teritori kawah ini.

Kekhasan di antara kawah biru dan kawah yang lain ialah saat ada di teritori rekreasi ini anda tak perlu memakai masker untuk tutupi muka dan anda pun tak perlu memakai sunblock.

Saat yang pas untuk bertandang ke arah tempat ini ialah saat musim hujan, karena kawah akan tergenangi air hujan karena jika tidak ada air karena itu kawah akan terlihat kuning.

Punyai referensi lain?? Komentar di bawah ya guys!

Catatan: Semua data di atas adalah data terbaru saat artikel ini dibuat. bila ada informasi terkini yang anda ketahui, silahkan informasikan kepada kami untuk agar langsung diperbaiki.

Untuk Anda pemilik Usaha dan ingin masuk ke artikel di situs ini, silakan isi kotak kometar. Lengkap dengan info: Alamat, Nomor Telephone, WhatsApp dan info pendukung yang lain ke link berikut: https://bit.ly/2Tc7ntZ


Diberdayakan oleh Blogger