Inovasi di Bisnis Jasa Gunting Rambut | Moustache Barber Shop


Please Wait
Inovasi di Bisnis Jasa Gunting Rambut

Inovasi di Bisnis Jasa Gunting Rambut | Moustache Barber Shop

Bila Anda datang ke sebuah barbershop mungkin hanya menemukan beberapa kursi potong rambut, cermin dan beberapa kursi tunggu. Tapi, beda halnya ketika Anda datang ke Moustache Barbershop yang berada di Jalan Setia Budi no 89D, Pekanbaru. Suasananya begitu berbeda, dengan konsep dan packaging yang unik. Di Moustache ini kita bisa melihat, bahwa bisnis jasa gunting rambut pun bisa dikemas seunik dan semenarik mungkin.

Opening Moustache Barber Shop

Sejak opening pada akhir Agustus 2014 yang lalu, Moustache mendapat sambutan positif dari masyarakat. Terutama, para pria yang ingin mendapatkan potongan rambut yang berkualitas. Tak hanya menawarkan potongan rambut dari para hairstylist profesional, Moustache juga menawarkan suasana tempat gunting rambut yang berbeda. Di Pekanbaru, tentunya masih langka barbershop yang mengusung konsep seperti ini. Moustache sebenarnya mengusung konsep vintage atau lawas. Konsep ini direpresentasikan melalui perpaduan kayu, batu bata dan wallpaper yang ada di sana.

Fasilitas Moustache Barber Shop

Unik. Customer yang sedang menunggu giliran pun tidak akan bosan karena ada suasana berbeda dan berbagai fasilitas yang ditawarkan. "Konsep vintage (untuk barbershop) kita lihat di Pekanbaru belum ada. Konsep kuno gaya modern. Suasana dibuat senyaman mungkin dengan fasilitas berupa AC, wifi, musik," kata Ali, salah seorang owner Moustache. Moustache sendiri merupakan bisnis jasa gunting rambut yang didirikan oleh joinan 7 orang yang saling berteman. Mereka adalah Ali, Leola Margo, Sandri Putra, Kelvin, Edi Gunawan, Fablo Ardianto dan Antonius Nanang. Di Moustache Barber Shop masing-masing memiliki peran dan tanggung jawab yang berbeda.

Menurut Ali, dengan model rambut laki-laki kebanyakan, orang semakin sering datang ke barbershop untuk menggunting rambut. "Kalau zaman sekarang potong rambut laki-laki dua minggu udah pengen lagi," kata pria yang juga berkarir di bidang insurance ini. Ali menambahkan, bila melihat pasar di Pekanbaru di luar kuliner bisnis yang dikelolanya juga memiliki pasar yang oke. "Saya kira, gaya modern dengan konsep vintage ini bisa menarik perhatian. Orang ingin gaya yang berbeda. Jadi, kenapa kita tidak buat seperti ini. Yang beda. Jadi, ketika orang masuk, lihat, suasananya berbeda," ungkapnya. 

Target Pasar Moustache Barber Shop

Moustache sebenarnya tidak mengincar satu target pa-sar tertentu dalam bisnisnya. Pasarnya bisa datang dari bermacam kalangan. Ali menyebut anak sekolah, mahasiswa, pekerja, businessman, hingga orang tua, bisa datang ke tempatnya. "Karena potongannya bagus dan style-nya masuk," katanya lagi. Satu lagi yang unik dari tempat ini, yakni fasilitas yang disediakan bagi customer.

Biaya Moustache Barber Shop

Pelanggan yang sedang mengantri untuk gun-ting rambut tidak perlu bingung. Mereka bisa menikmati fasilitas wifi, membaca koran harian atau bisa memesan minuman seperti kopi, capuccino dan teh tarik. Untuk harga potong rambut di tempat ini Moustache menyediakan beberapa paket harga, diantaranya Moustache Cut Junior seharga Rp 30 ribu, Moustache Cut Rp 40 ribu dan Moustache Premium Cut Rp 55 ribu (Hot Powel, Pomade)

Sumber: tripriau.com

Punyai referensi lain?? Komentar di bawah ya guys!

Catatan: Semua data di atas adalah data terbaru saat artikel ini dibuat. bila ada informasi terkini yang anda ketahui, silahkan informasikan kepada kami untuk agar langsung diperbaiki.

Untuk Anda pemilik Usaha dan ingin masuk ke artikel di situs ini, silakan isi kotak kometar. Lengkap dengan info: Alamat, Nomor Telephone, WhatsApp dan info pendukung yang lain ke link berikut: https://bit.ly/2Tc7ntZ

Diberdayakan oleh Blogger